Site icon Info Bhayangkara

Pemerintah Kabupaten Wonosobo Dengan TNI/ Polri Distribusikan 10 Ribu Dosis Vaksin Corona ke 13 Desa

Sebanyak 10.000 dosis vaksin Covid-19 siap diberikan kepada warga 13 desa di Wonosobo. Vaksin tersebut merupakan bantuan dari Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI sebagai bagian dari percepatan cakupan vaksinasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo Satu Andang Wardoyo menegaskan hingga 28 September 2021, angka cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masih dalam kisaran 21% dari target penerima 688.468.

Menurut Andan, vaksinasi akan didistribusikan pada awal Oktober. Ia berharap masyarakat di desa binaan dapat memanfaatkan momentum vaksinasi gratis, 29 September 2021.

Dengan tambahan 10.000 dosis vaksin untuk masyarakat, Andang optimistis tingkat PPKM Kabupaten Wonosobo akan segera meningkat.

Pasalnya, pemerintah pusat menggunakan kelengkapan vaksinasi sebagai salah satu indikator untuk menentukan tingkat PPKM di suatu daerah.
“Tentunya semakin rendah PPKM maka semakin aktif warga, dan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 juga akan meningkat.” Komjen Pol Agus Andrianto, Ketua Tim Reserse Kriminal KPK Kapolri, kata Zhou.Lima (10/1/2021) sore hari di Sekretariat FWP/Pondok Alquran Jalan Sempurna Medan untuk memberikan bantuan sembako kepada rekan-rekan wartawan.

Dalam kasus Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan, bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan beban.

Exit mobile version